M1A2 SEP Abrams (3/10)

List item
Approved

M1A2 SEP adalah penerus M1A2 Abrams. Tank ini memiliki teknologi dan armor yang luar biasa. Juga telah melihat pertempuran. Ini adalah salah satu MBT yang paling ditakuti.

M1A2 SEP menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap semua senjata anti-tank yang terkenal. Tank tempur utama ini menggunakan armor canggih, diperkuat dengan lapisan uranium yang terdeplesi.

Daya tembak dan akurasinya sedikit lebih rendah dari Leopard 2A7 atau K2 Black Panther Korea Selatan karena meriam smoothbore 120 mm/L44 yang lebih pendek. Namun itu masih mengemas pukulan yang tangguh.

Mesin turbin gasnya yang kompleks menawarkan kinerja yang baik, tetapi membutuhkan banyak perawatan, dukungan logistik, dan haus bahan bakar. Sejumlah tank M1, M1A1 dan M1A2 yang lebih tua ditingkatkan ke standar ini.

Tangki juga dapat dilengkapi dengan Tank Urban Survival Kit (TUSK), yang meningkatkan kemampuan bertahan hidup di lingkungan perkotaan. Sampai saat ini sangat sedikit tank Abrams yang hancur dalam pertempuran.

M1A2 SEP beroperasi dengan Angkatan Darat Amerika Serikat (setidaknya 900). Direncanakan tank ini akan tetap beroperasi setelah tahun 2050. M1A2 SEP belum diekspor. Namun M1A2 sebelumnya telah dipasok ke Kuwait (218) dan Arab Saudi (373).

Gimana menurut Lo?

854 Points
Upvote Downvote

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

K2 Black Panther (2/10)

Challenger 2 (4/10)