BTR-82 Rusia

APC BTR-82 Rusia

BTR-82 adalah pengangkut personel lapis baja beroda (armored personnel carrier (APC)) Rusia. BTR-82 ini adalah modernisasi mendalam dari BTR-80, dengan mesin 300 hp, dengan senapan mesin 14,5 mm terpasang KPVT (BTR-82) atau meriam 30 mm 2A72 (BTR-82A) koaksial dengan 7,62 mm senapan mesin PKTM.

BTR-82 menggunakan penggerak listrik dan penstabil kanon digital, gabungan penglihatan penembak all day sight TKN-4GA-02 dengan bidang pandang yang stabil dan saluran kendali jarak jauh untuk ledakan proyektil.

BTR-82 juga meningkatkan kemampuan survivabilitas, kemampuan lintas negara, keandalan, dan masa pakai. Perlindungan anti-fragmentasi dan AC juga dipasang.

APC BTR-82 Rusia

Pengangkut personel lapis baja BTR-82 adalah versi perbaikan dari BTR-80A/S, yang mulai beroperasi pada tahun 1994. Ini dikembangkan sebagian besar sebagai pelengkap (dan stop-gap) untuk BTR-90, yang pengembangannya sudah lebih lama, bermasalah dan mahal.

BTR-82 mirip dengan BTR-80A/S tetapi memiliki beberapa perbaikan kecil. Itu diungkapkan kepada publik pada tahun 2009. Pada tahun 2010 itu berhasil melewati uji coba dan produksi dimulai pada tahun yang sama.

Transmisi dan suspensi juga ditingkatkan untuk mengimbangi peningkatan bobot kendaraan baru dibandingkan BTR-80A yang berbobot 14,55 ton menjadi 15,4 ton.

Untuk pengintaian atau pemantauan, BTR-82 dipandu all-day gunner’s sight TKN-4GA-02 di kedua sisi turet ada set tiga peluncur granat untuk meluncurkan granat asap.

Desain modul BTR-82 telah ditingkatkan dibandingkan dengan pendahulunya, karena senjata ditempatkan di luar dan gas dari tembakan tidak masuk ke kompartemen yang ditempati. Susunan ini juga memberikan peningkatan sudut penembakan mulai dari -7° hingga +70°.

Tata letak keseluruhan dan tingkat perlindungan balistik BTR-82A sama dengan BTR-80A, tetapi kemampuan bertahan kru telah ditingkatkan dengan memasang lapisan anti-fragmentasi, kursi dengan perlindungan ranjau, dan deteksi kebakaran yang ditingkatkan. dan sistem pemadam.

Awak kapal juga terlindungi dari senjata nuklir, biologi, dan kimia berkat hadirnya sistem filtrasi dan sistem pendingin udara yang lengkap.

Russian BTR-82 APC

Varian BTR-82

BTR-82A, dipersenjatai dengan meriam 30 mm dan senapan mesin koaksial 7,62 mm. Itu diadopsi oleh Angkatan Darat Rusia pada tahun 2013. APC ini telah diekspor ke Azerbaijan, Kazakhstan dan Suriah. Belarus memesan 32 dari APC ini untuk pengiriman pada tahun 2016, meskipun status pengiriman ini tidak jelas.

BTR-82AM merupakan upgrade dari APC seri BTR-80 yang lebih tua ke standar BTR-82A. Angkatan Darat Rusia memerintahkan upgrade ini untuk sejumlah kendaraan yang lebih tua.

BTR-82A1 dilengkapi dengan turret tak berawak. Ini dipersenjatai dengan meriam 30 mm yang sama dan senapan mesin koaksial 7,62 mm. Senjata dapat ditembakkan oleh penembak atau komandan kendaraan. Versi ini terungkap pada tahun 2014.

BTR-82AT adalah versi modern dari BTR-82A yang dilengkapi dengan turret tak berawak dan perlindungan tambahan. Itu terungkap ke publik pada 2019.

BTR-82 pada operasi militer khusus di Ukraina.

BTR-82V adalah versi untuk Kementerian Dalam Negeri Rusia. Ini memiliki menara yang mirip dengan BTR-80 asli, dipersenjatai dengan senapan mesin berat 14,5 mm dan senapan mesin koaksial 7,62 mm.

Padahal turret memiliki pandangan penembak baru. Pengiriman kendaraan lapis baja ini direncanakan akan dimulai pada tahun 2017.

BTR-82AT adalah versi yang ditingkatkan dan dilengkapi dengan pelindung baru dengan penglihatan termal, pelat pelindung tambahan pasif, dan pelindung kompartemen.

Kendaraan membawa peluncur peluru kendali anti-tank Kornet dengan dudukan tripod di kompartemen pasukannya. Berat kendaraan meningkat menjadi 17 ton karena peningkatan armor. Versi yang ditingkatkan ini terungkap pada tahun 2019.

Oleh: Irwan

Gimana menurut Lo?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kekuatan Armada Laut Hitam Rusia di Sekitar Ukraina

Kendaraan Taktis Baru Israel