Penampakan MSTA Hantam Ukraina

Penampakan unit artileri bergerak sendiri (self-propelled artilery) MSTA-S menghancurkan kendaraan lapis baja dan posisi pertahanan Angkatan Bersenjata Ukraina.

️Pasukan artileri menggunakan amunisi artileri Krasnopol 152mm presisi tinggi.

Konsentrasi kendaraan lapis baja di area sabuk hutan dan persiapan tanker AFU untuk melancarkan serangan balik ke posisi yang sebelumnya hilang ditemukan oleh kru UAV.

Baterai artileri menghancurkan tank AFU dan mengganggu persiapan serangan musuh.

Berikutnya adalah rekaman kru self-propelled howitzer MSTA-S melakukan misi penembakan untuk menghancurkan baterai artileri angkatan bersenjata Ukraina (Armed Forces Ukraine (AFU)), struktur pertahanan, menekan pos komando.

️Penembakan dilakukan pada jarak hingga 30 kilometer, baik dari posisi menembak tertutup maupun tembakan langsung.

Pertahanan musuh dihancurkan menggunakan proyektil berdaya ledak tinggi.

Rekaman howitzer MSTA-B 152 mm selama misi tempur untuk menghancurkan kendaraan lapis baja dan posisi pertahanan angkatan bersenjata Ukraina.

Howitzer self-propelled 152mm MSTA-S dan 2S3 Akatsiya (Acacia-M) dengan bantuan drone atau UAV beraksi untuk menghancurkan kendaraan lapis baja, posisi benteng dan pos komando Angkatan Bersenjata Ukraina.

Sekilas Mengenai 2S19 MSTA-S

Howitzer self-propelled 2S19 MSTA-S memasuki layanan dengan Angkatan Darat Soviet pada tahun 1989. Saat ini 2S19 MSTA-S aktif digunakan oleh Rusia, Azerbaijan, Belarus, Ethiopia, Georgia, Ukraina dan Venezuela.

Pada tahun 2020 Angkatan Darat Rusia mengoperasikan sekitar 470 sistem artileri ini, ditambah 270 lainnya disimpan di tempat penyimpana. Sejauh ini 2S19 MSTA-S banyak digunakan dalam beragam konflik atau peperangan, termasuk konflik di Ukraina 2022 ini.

Ini dipersenjatai dengan howitzer 152 mm/L47, yang serupa dengan yang digunakan pada howitzer derek 2A65 Msta-B. Howitzer dilengkapi dengan pemuat semi-otomatis dan ekstraktor asap.

Мста-С

Larasnya dapat dimuat di setiap sudut. Tingkat maksimum api adalah 7-8 peluru per menit. Msta-S kompatibel dengan semua peluru standar 152 mm yang digunakan oleh howitzer meriam D-20 dan howitzer self-propelled 2S3 Akatsiya.

2S19 menembakkan berbagai amunisi, termasuk peluru HE-FRAG standar dan berbantuan roket, peluru cluster dengan submunisi anti-tank, peluru pembawa jammer.

Jarak tembak maksimum adalah 24,7 km dengan cangkang HE-FRAG standar dan 28,9 dengan cangkang berbantuan roket.

Sejak akhir 1970-an, Soviet mengembangkan amunisi berpemandu presisi untuk howitzer 152 mm terbaru mereka. Pertama adalah amunisi berpemandu presisi Santimetr. Ini adalah tiruan Soviet dari M712 Copperhead AS.

Itu memiliki jangkauan 18 km. Amunisi ini membutuhkan pengamat depan untuk menentukan target dengan sinar laser. Amunisi memiliki 8,5 kg bahan peledak. Biasanya hingga 3 amunisi diperlukan untuk menghancurkan target.

Amunisi berpemandu presisi ini pertama kali digunakan secara operasional selama Perang Soviet di Afghanistan.

Oleh: Irwan

Gimana menurut Lo?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pertahanan Perairan Ukraina

Bae System Tempest, Pesawat Tempur Generasi 6