Krasukha-4s, Murmanks-BN dan Moskva-1 Untuk Perang Elektronik Rusia

Unit perang elektronik Rusia dalam tugas tempur untuk melindungi kelompok pasukan dari serangan rudal dan serangan pesawat/drone musuh.

Sistem penekan radio-elektronik Krasukha-4S, Murmansk BN dan Moskva-1 melakukan tugas mencari dan mendeteksi objek udara, termasuk pengintaian dan serangan UAV, dan membantu radar pesawat.

Krasukha 4S

1RL257 atau Krasukha-4 adalah sistem peperangan elektronik bergerak buatan Rusia yang dirancang dan diproduksi oleh Company Bryansk Electromechanical Plant (KRET).

Krasukha dimaksudkan untuk menetralisir satelit mata-mata Low-Earth Orbit (LEO), radar berbasis darat, dan radar udara (AWACS) pada jarak antara 150 hingga 300 kilometer. Sistem ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada sistem dan komunikasi EW (Electronic Warfare) musuh.

Krasukha-4 telah digambarkan sebagai alat melawan “radar terbang,” seperti pesawat USAF E-8 Joint STARS, atau satelit pengintai – seperti satelit Lacrosse Amerika Serikat – dan sarana perlindungan terhadap pengawasan dan memerangi kendaraan udara tak berawak, atau dikenal sebagai drone.

Murmanks BN

Murmanks BN Radar Jamming

Kompleks Murmansk-BN dirancang untuk pengintaian elektronik dan pengacauan sinyal musuh. Sistem ini mencakup seluruh rentang gelombang pendek dengan frekuensi dari 3-30 MHz yang digunakan oleh kapal perang dan pesawat terbang.

Murmansk-BN secara otomatis memindai area seluas 5000km2. Jika sumber emisi radio terdeteksi, pemancar sistem mulai memacetkan bandwidth, sehingga musuh tidak dapat bertukar informasi.

Murmansk-BN mampu mencegat komunikasi antara kapal perang, pesawat dan satelit. Selanjutnya, di kedua arah, menghalangi aliran informasi dari satelit ke unit tempur tertentu. Ini sangat penting, karena satelit pengintai target mampu mengarahkan misil secara akurat untuk mencapai target.

Murmanks BN dapat berupa antenna tinggi yang berdiri sendiri atau diangkut truk khusus.

Москва-1 (РЭБ), Moskva 1

Moskva-1

Moskva-1 adalah kompleks radar modern yang mampu melihat dan memantau semua target udara pada jarak 400 km (pengembangan radar serupa sebelumnya Avtobaza dapat melacak objek pada jarak maksimum hanya 150 km). Moskow-1 beroperasi berdasarkan prinsip radar pasif. Ini berarti tidak memancarkan sinyal apa pun, hanya menerima dan menganalisis sinyal luar.

Moskva-1 tidak hanya dapat menerapkan interferensi, tetapi memindai wilayah udara dan juga berfungsi sebagai pusat komando kontrol dan pengintaian. Sistem ini mampu beroperasi dalam mode radar pasif, tetap tidak terlihat oleh musuh.

Rtut-BM 1L262E ini adalah salah satu sistem peperangan elektronik tercanggih. Rtut’ (Merkurius) dirancang untuk melindungi tentara dan peralatan dari tembakan artileri, jika artileri dilengkapi dengan sekering jarak.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Oleh: Irwan

Gimana menurut Lo?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Endorse-an NATO buat Ukraina

Senapan Mesin Ultra Ringan FN Evolys