Arsenal Ukraina Yang Dihancurkan Rusia

Angkatan Bersenjata Rusia melanjutkan operasi militer khusus di Ukraina.

R️udal Kalibr, rudal jelajah berbasis laut presisi tinggi menghancurkan gudang amunisi besar di dekat Ushomir dan Veselovka, Wilayah Zhytomir, dari mana sekelompok pasukan Ukraina di pinggiran kota Kiev telah dipasok.

Pada 28 Maret, sarana penerbangan dan pertahanan udara Rusia menembak jatuh 3 pesawat Angkatan Udara Ukraina lagi di udara: 2 Su-24 di barat Korosten, Wilayah Zhytomir dan 1 Su-25 di atas Druzhkovka, Wilayah Donetsk.

️Helikopter Mi-8 Ukraina, yang sedang menuju evakuasi darurat komandan batalion nasional Azov yang telah meninggalkan bawahannya, telah ditembak jatuh di dekat Mariupol, 5 kilometer dari garis pantai di atas Laut Azov.

source: Russian Ministry of Defense
source: Russian Ministry of Defense

Selain itu, 1 kendaraan udara tak berawak Ukraina ditembak jatuh di dekat Chernobaevka.

️Operasional-taktis dan penerbangan militer menghantam 41 aset militer Angkatan Bersenjata Ukraina. Diantaranya: 2 sistem peluncuran roket ganda, 1 stasiun peperangan elektronik, 2 depot amunisi lapangan dan 24 area konsentrasi peralatan militer Ukraina.

Secara total, 123 pesawat terbang dan 74 helikopter, 309 kendaraan udara tak berawak, 1.721 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 172 sistem peluncuran roket ganda, 721 artileri dan mortir lapangan, serta 1.568 unit kendaraan militer khusus Angkatan Bersenjata Ukraina dihancurkan selama operasi.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Oleh: Irwan

Gimana menurut Lo?

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tank Rusia, T-14 Armata (Армата)

Kapal Perang Type 054 China