Dassault Rafale

Armee de l’Air

image: editor.id

Dassault Rafale akan menjadi landasan kekuatan udara Prancis hingga abad ke-21. Program ini dimulai dengan demonstrasi teknologi Rafale A yang pertama kali diterbangkan pada tanggal 4 Juli 1986.

Program Dassault Rafale ini menetapkan desain dasar aerodinamis dan mengevaluasi konfigurasi delta canard, kinerja, sistem kontrol FBW dan struktur berbasis komposit. Rafale D (Discret, atau siluman) generik – prototipe untuk versi Armee de l’Air – sedikit lebih kecil dan lebih ringan.

Dassault Rafale C

Kemampuan Umum

Dassault Rafale memiliki beberapa sistem avionik terbaru termasuk radar multi-mode RBE2 (yang pertama di Eropa dengan pemindaian elektronik dua pesawat), helm pilot canggih dengan penglihatan dan tampilan, sistem penanggulangan Spectra, dan OSF – pengawasan optronik pasif yang tahan macet. Dan sistem pencitraan dengan pengintai laser.

Aeronavale akan memperoleh pesawat pencegat Rafale M satu kursi dan pesawat serang untuk operasi dari kapal induk Charles de Gaulle. Ini mirip dengan rekan-rekan berbasis darat tetapi fitur penguatan utama dari roda pendarat, ditambah jump-strut yang memungkinkan rotasi unstick otomatis.

Kemampuan Khusus

Aeronavale memiliki persyaratan untuk 86 pesawat, tetapi pengadaan kemungkinan akan terbatas pada 60 pesawat pada awalnya. Armee de l’Air berencana untuk mengakuisisi 82 ​​Rafale Cs satu kursi dan 130 Rafale CS dua kursi.

Ini akan ditetapkan sebagai Rafale F dan akan dikirimkan dalam beberapa standar: F1 dioptimalkan untuk peran udara-ke-udara tetapi tidak memiliki kemampuan ASMP, OSF dan Spectra;

F2 dengan kemampuan udara-ke-permukaan yang ditingkatkan (termasuk dispenser SCALP SOM) dan Rafale F3 definitif dengan radar yang ditingkatkan. Turbofan M88-3 20 907-lb st (93.00-kN) akan menjadi standar nantinya dalam program ini.

Tonggak Sejarah

Tonggak sejarah ditandai dengan penerbangan pertama prototipe Rafale C pada Mei 1991 dan Rafale M pada Desember 1991, dan Rafale B pada April 1993.

Rafale M adalah varian operasional Rafale pertama, yang mulai beroperasi pada 2001. Armee de l ‘Air menerima Rafales dengan spesifikasi F1 pada tahun 2002.

lorem ipsum dolor siamet

Rafale telah diekspor ke Mesir dan Qatar. Pengiriman ke India direncanakan akan dimulai pada tahun 2020.

Spesifikasi Teknis

Negara PembuatPerancis
Mulai digunakan2001
Crew1 (satu) orang
Berat dan Dimensi
Panjang15.27m
Lebar Sayap10.8m
Tinggi5.34m
Berat (kosong)9.03T
Berat (maksimum)24T
Mesin dan Performa

Gimana menurut Lo?

614 Points
Upvote Downvote

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Alutsista Amrik Yang Tidak Dijual Ke Negara Lain

Model Kit Sukhoi T-50 PAK FA